7 Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria yang Harus Diketahui

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini|Artikel

7 penyebab ejakulasi dini pada priaEjakulasi dini merupakan momok yang paling ditakuti oleh para pria. Tidak hanya para pria saja tetapi juga para wanita pasangannya. Ejakulasi dini dapat menyebabkan stres, frustasi, bahkan dalam beberapa kasus ejakulasi dini menjadi penyebab terjadinya perceraian dalam rumah tangga. Begitu besar dampak ejakulasi dini pada hubungan rumah tangga. Setelah anda mengetahui pengertian ejakulasi dini, anda juga harus mengetahui apasaja penyebab ejakulasi dini pada pria sehingga anda bisa mencegah terjadinya ejakulasi dini sebelum terlambat.

Ejakulasi dini merupakan gangguan seksual yang ditandai oleh proses ejakulasi yang terlalu cepat dan tidak terkontrol. Ejakulasi dini tak bisa lagi dikendalikan dalam ukuran waktu tertentu dan terjadi dalam waktu yang relatife cepat sehingga membuat pasangan merasakan ketidaknyamanan dan ketidakpuasan karena setelah ejakulasi, alat kelamin pria akan segera loyo sehingga tidak memungkinkan lagi untuk melanjutkan hubungan seksual. Ejakulasi dini merupakan keluhan nomor satu para wanita terhadap pria. Seorang wanita pada umumnya membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan pria untuk mencapai orgasme (puncak kenikmatan bercinta).

Sampai sekarang ini penyebab ejakulasi dini pada pria belum bisa dipastikan dengan jelas karena setiap pria memiliki kondisi yang berbeda-beda saat berejakulasi. Namun menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli, ada banyak hal yang menjadi penyebab ejakulasi dini pada pria, diantaranya :

1. Berkurangnya Produksi Serotonin

Serotonin merupakan zat yang dihasilkan oleh otak manussia yang berfungsi mengatur proses ejakulasi. Zat serotonin disalurkan melalui neotransmitter di otak untuk menghambat terjadinya ejakulasi. Jika tubuh pria memproduksi serotonin dalam jumlah sedikit, maka kondisi ini akan menghasilkan ejakulasi yang terlalu cepat atau ejakulasi dini.

2. Gangguan Sistem Saraf

Gangguan sistem saraf pada area genital (wilayah sekitar alat kelamin pria) juga bisa menjadi penyebab ejakulasi dini pada pria. Sistem saraf alat kelamin berhubungan dengan kepekaan menanggapi rangsangan akibat sentuhan dengan alat kelamin wanita. Pada saat alat kelamin pria terlalu responsive menanggapi stimulasi seksual, maka pria akan lebih cepat mengalami ejakulasi. Hal ini disebabkan karena sistem saraf yang terlalu responsive.

3. Masturbasi

Masturbasi yang dilakukan dengan kurang tepat dapat menjadi penyebab ejakulasi dini pada pria. Kebiasaan masturbasi atau onani biasanya kerap dilakukan oleh pria muda dengan tujuan mencapai kenikmatan dengan cepat. Masturbasi yang dilakukan dengan tergesa-gesa bisa mengakibatkan sistem saraf akan merespon dengan cepat jika ada rangsangan seksual. Akibatnya ketika melakukan aktivitas bercinta dengan pasangan, kebiasaan itu akan terbawa.

4. Terlalu Bergairah

Terlalu bergairah dalam aktivitas bercinta dapat menjadi penyebab ejakulasi dini pada pria. Terlalu bergairah mengakibatkan terjadinya rangsangan yang berlebihan sehingga ragsangan yang ditanggapi dengan frekuensi yang lebih sering akan menghasilkan dorongan seksual yang lebih pula. Hal ini biasanya terjadi pada pasangan muda khususnya pada masa pengantin baru.

5. Kurang Pengalaman dalam Bercinta

Ejakulasi dini juga dapat disebabkan oleh kurangnya pengalaman pria dalam bercinta. Umumnya wanita membutuhkan waktu yang lebih lama 5-10 menit untuk mencapai orgasme, sedangkan pria rata-rata hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk ejakulasi. Kurangnya pengalaman dalam bercinta membuat pria terlalu buru-buru menyelesaikan permainan untuk mencapai puncak kenikmatan bercinta tanpa memperhatikan pasangannya.

6. Menderita Impoten atau Disfungsi Ereksi

Pria yang menderita disfungsi ereksi dipastikan akan sulit melakukan ereksi dengan keras saat bercinta dengan pasangannya. Oleh karena itu pria dengan gangguan fungsi seksual tersebut akan terburu-buru dalam aktivitas bercinta agar cepat merasakan ejakulasi. Mereka takut jika terlalu lama maka ereksinya akan menghilang dengan cepat.

7. Gangguan Psikologis dan Kejiwaan

Gangguan psikologis dan kejiwaan juga dapat menyebabkan terjadinya ejakulasi dini. Pikiran yang cemas, stres yang berlebihan dan kegelisahan yang dibawa ketika melakukan aktivitas bercinta dengan pasangan akan menyebabkan pikiran pria terbagi dan tidak bisa berkonsentrasi dengan aktivitas yang dilakukan. Ketika sedang stress, cemas atau gelisah jantung akan memompa lebih banyak darah dari biasanya keseluruh tubuh termasuk ke alat vital. Detak jantung yang meningkat dan aliran darah yang deras akan merangsang kinerja seksual pria dan menyebabkan tidak tahan lama atau ejakulasi dini.

Selain 7 penyebab ejakulasi dini pada pria yang telah disebutkan diatas, mengkonsumsi obat-obatan tertentu seperti obat influenza yang mengandung efedrin pseudo dapat menyebabkan ejakulasi dini. Menderita penyakit infeksi prostat atau diabetes juga memiliki resiko besar mengalami ejakulasi dini.

Mengetahui penyebab ejakulasi dini akan mempermudah anda untuk mengatasi gangguan ejakulasi dini pada pria. Setelah tahu penyebab ejakulasi dini anda bisa dengan mudah mengambil tindakan pengobatan. Setidaknya ada 6 Tips ampuh mengatasi ejakulasi dini tanpa obat yang bisa anda coba. Penyembuhan total sebaiknya melibatkan kedua belah pihak antara suami dan istri. Keterbukaan atau komunikasi diantara pasangan dan mencari jalan keluar bersama merupakan solusi ampuh mengatasi ejakulasi dini.

Jangan biarkan ejakulasi dini mengganggu keharmonisan anda dan pasangan. Menggunakan cara alami mengatasi ejakulasi dini jauh lebih aman dan murah dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan yang bisa berdampak buruk pada kesehatan anda. Jika anda benar-benar ingin mengatasi ejakulasi dini yang anda alami silahkan klik disini.

Hubungi Kami
Customer Service
CS 1: Lisa
BBM: D7CB415C
Call/SMS: 089 715 868 78
E-mail: pusatherbal45@gmail.com
CS 2: Anto
Call/SMS: 082 137 923 730
BBM: 5A268044
E-mail: pusatherbal45@gmail.com
Alamat Kami
karya abadi

CV. Karya Abadi
SIUP 510/24/PK/VIII/2015
Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah


Jam Kerja
Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB
(Diluar jam kerja hanya melayani sms, whatsapp, dan BBM)